Recents in Beach

Liga Inggris: Erling Haaland Tak Terlalu Terkejut Bisa Langsung Nyetel dengan Man City

 

Erling Haaland menjadi pemain keempat yang berhasil mencetak gol dalam laga pertamanya bersama tiga tim berbeda, yaitu RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan Manchester City. Catatan tersebut berhasil menyamai rekor dari Fernando Morientes, Javier Saviola, dan Zlatan Ibrahimovic. Pemuda 22 tahun tersebut selalu sukses melakukannya saat debut di Liga Champions. (AFP/Cristina Quicler)

Jakarta - Striker Manchester City, Erling Haaland, mampu langsung tampil brilian bersama klub barunya itu setelah bergabung pada musim panas lalu. Namun, penyerang asal Norwegia itu mengaku hal tersebut sama sekali tidak membuatnya terkejut.

Erling Haaland diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Ia pun langsung menjadi mesin gol yang mengerikan di skuad Man City. Saat ini Haaland sudah mengoleksi 10 gol dalam enam pertandingan di Premier League.

Ketajaman Erling Haaland berlanjut di pentas Liga Champions. Pada tengah pekan lalu, bomber asal Norwegia itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 yang diraih Man City atas tuan rumah Sevilla.


Catatan gol Erling Haaland pun terbilang sangat fantastis. Apalagi, pemain berusia 22 tahun itu juga sempat mencetak hattrick dalam dua laga beruntun. Namun, Haaland merasa tak kaget dengan prestasi tersebut.

“Tentu saja saya sedikit terkejut, tapi itu bukan kejutan besar, bukan," ujar Haaland kepada Telemundo Sports.

“Karena saya tahu kualitas saya sendiri dan tim bagus yang saya datangi. Ada begitu banyak rekan satu tim yang bagus di sini."

“Ini adalah klub yang indah dengan orang-orang yang sangat baik di sini. Saya senang berada di stadion ini dan sejauh ini kami memiliki beberapa momen bagus," lanjutnya.

Lebih lanjut, Erling Haaland mengungkapkan kesan dirinya bermain di bawah asuhan Pep Guardiola. Eks pemain Salzburg itu mengaku senang karena dia dan Pep sama-sama seorang penggila sepak bola.

“Itu bagus karena dia seorang penggila sepak bola, seperti saya. Kami berdua menyukai sepak bola, dia tergila-gila dengan itu dan itu adalah sesuatu yang saya suka," tutur Haaland.

“Dia memikirkan segalanya, seperti bagaimana Anda bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik dan itulah yang saya suka darinya."

“Ini adalah sistem yang rumit di City dan saya sudah berusaha untuk mendapatkannya secepat mungkin karena saya tidak bisa membuang waktu untuk melakukan hal lain," lanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar